INSTRUMEN PENILAIAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
INSTRUMEN
PENILAIAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (IPPP-1)
Petunjuk
Berilah skor pada butir butir perencanaan pembelajaran dengan cara melingkari angka pada kolom skor skor
(1, 2, 3, 4, 5) sesuai dengan criteria sebagai berikut.
1 = sangat tidak baik
2 = tidak baik
3 = kurang baik
4 = baik
5 = sangat baik
Identitas peserta
Nama :
Kelas :
NO.
|
Aspek yang dinilai
|
skor
|
1.
|
Kejelasan perumusan tujuan pembelajaran
(tidak menimbulkan penafsiran ganda dan mengandung perilaku hasil belajar)
|
1 2 3 4 5
|
2.
|
Pemilihan materi ajar (sesuai dengan tujuan karakteristik peserta didik)
|
1 2 3 4 5
|
3.
|
Pengorganisasian materi ajar (keruntunan, sistematika materi dan kesesuaian dengan alokasi waktu)
|
1 2 3 4 5
|
4.
|
Pemilihan sumber/ media pembelajaran (sesuai dengan tujuan,
materi dan karakteristik peserta didik
|
1 2 3 4 5
|
5.
|
Kejelasan scenario pembelajaran(
langkah-langkah kegiatan pembelajaran : awal, inti dan penutup.
|
1 2 3 4 5
|
6.
|
Kerincian scenario pembelajaran
(langkah-langkah tercermin strategi/ metode dan alokasi waktu pada setiap tahap)
|
1 2 3 4 5
|
7.
|
Kesesuaian teknik dengan tujuan pembelajaran
|
1 2 3 4 5
|
8.
|
Kelengkapan instrument (soal, kunci,
pedoman skor)
|
1 2 3 4 5
|
Skor Total
|
|
ajadi, Agustus 2017
Dosen
Pembimbing Lapangan / Guru Pamong
Dr M MLKJKJJJ, S.S, MA
NIP. JII099GHGDF2 001
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda