EVALUASI 1
- analisis psikhologis
membagi fase perkembangan berdasarkan kegoncangan yang dialami individu pada
masa peralihan dari suatu fase perkembangan ke fase perkembangan berikutnya.
Selama masa perkembangan individu mengalami
kegoncangan dua kali yaitu (a) pada kira kira tahun ketiga dan keempat (b)pada
permulaan masa pubertas. Dapat digambarkan pada tiga periode atau
masa,yaitu;dari lahir sampai masa kegoncangan pertama (masa kanak kanak),dari
masa kegoncangan pertama sampai pada masa kegoncangan kedua yang biasa disebut
masa keserasian bersekolah,dari masa kegoncangan kedua sampai akhir masa
remajayang biasa disebut masa kematangan.
4. ciri yang menonjol dari perkembangan anak
SMP dan ciri perkembangan yang menonjol dari Anak SMA sederajat
· Yang menonjol dari perkembangan anak SMP
- terjadinya ketidakseimbangan
proporsi tinggi dan berat badan
- reaksi dan ekspresi emosi masih
labil
- mulai timbulnya cirri cirri seks
sekunder
- cenderung ingin bergaul serta keinginan
untuk bebas dari bimbingan dan bantuan orang
tua
- mulai mengembangkan standar dan harapan
diri sendiri yang sesuai dengan dunia
Social
- kecenderungan minat dan pilihan karer relatif
sudah lebih jelas
- mulai mempertanyakan secara skeptis
mengenai eksistensi sifat kemurahan dan
Keadilan Tuhan.
· Yang
menonjol dari perkembangan anak SMA sederajat
- tinggi dan
berat badan semakin bertambah
- mencapai
hubungan yang matang dengan teman sebaya
- mencapai
tingkah laku yang bertanggung jawab secara social
- wawasan dan
pola pikir semakin matang
- sudah mulai
memikirkan dan memilih masa depan-
NAMA :
NIM :
KELAS : C
PRODI/ FAKULTAS
: PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN
NILAI :
PARAF DOSEN :
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda